Selamat Tanggal 4 Mutt Gimbelz!


Mutmainah Arum Lestari

04 Maret 2015

Selamat tanggal 4 Maret buat Sahabat tercinta gue. Sahabat yang gak akan gue lupain sampai kapanpun. Sahabat terspesial bagi gue.

mutmainah

Mutmainah Arum Lestari

Seorang gadis yang lahir di Jakarta, 4 Maret 1994. Anak dari papah Muslim dan Istrinya. Anak yang supel, cantik dan sangat baik hati. Seseorang yang bisa dijadikaan sebagai teman, adik, kakak dan juga sahabat.

Teman yang gue kenal tujuh tahun yang lalu. Tepatnya saat gue masuk ke SMK. Gue emang bukan orang yang paling deket sama dia. Tapi gue ngerasa punya cukup banyak kenangan bareng dia sebelum dia ‘pergi selamanya’

Akhir tahun 2011, lebih tepatnya 01 Desember 2011 gue dan dia nyari tempat PKL bareng. Nyasar disekitar daerah Kelapa Gading. Dan mulai saat itu gue ngabisin waktu PKL selama dua bulan bareng dia.

Ketika waktu PKL, penyakit dia mulai kumat. Dia jadi jarang masuk karena harus istirahat dirumah. Dan semakin hari penyakitnya semakin parah. Dari masa PKL selama dua bulan, mungkin dia cuma masuk sekitar sebulan doang. Tapi dengan kebaikan hati Manager tempat gue PKL, dia tetep dibolehin dapet Sertifikat dan nilai yang disamain sama gue.

mutmainah arum lestari

Gue tau, ini pict waktu dia bolos PKL dan malah cabut ke dufan bareng pacarnya. Saat itu, dia sms gue buat ijinin dia gak masuk. Dia nyuruh gue bohong buat izin sakit padahal yang aslinya dia malah have fun. Dan sialnya malah gue yang harus ngehandle kerjaannya dia. Kurang ajar! Tapi, gue seneng karena dia bawain ‘oleh-oleh’. Sebuah kalung dengan liontin berbentuk capung.

Saat itu, gue cuma mikir itu cuma pemberian yang biasa aja. Maksudnya bukan karena harganya yang murahan, tapi lebih ke ‘hadiah sogokan’. Tapi sekarang, bagi gue kalung itu sangat berharga. Karena kalung itu adalah pemberian terakhir dari dia buat gue 😦

Hari terus berjalan, meski PKL udah selesai dan kami udah balik ke sekolah, dia masih tetep sering gak masuk karena penyakitnya masih sering kumat.

Awal maret 2011, tepatnya tanggal 4 Maret. Gue dan geng-an gue jengukin dia yang udah hampir seminggu gak masuk sekolah. Dan hari itu juga gue dan geng-an gue bermaksud buat ngerayain ultah nya dia yang ke 17 dan kasih surprise kecil-kecilan. Gue dan gengan kaget pas liat dia potong rambutnya yang panjang itu jadi pendek sebawah bahu. Disitu kami ngecengin dia abis-abisan. Pas gue tanya kenapa dipotong, dia bilang karena rambutnya rontok terus-terusan dan bikin kepalanya mulai sedikit botak.

Diacara ulang tahun dia, kami semua bikinn video dan foto bareng. Dan disitu pertama kalinya dia nangis didepan gue dan geng-an gue setelah hampir dua tahun temenan. dan tangisannya dia itu bikin kita semua jadi nangis berjamaah :’)

Saat anak-anak lagi pada sibuk sendiri, gue dan dia ngobrol banyak. Dan gue nanya tentang kesehatannya dia. Dia nunjukin kertas hasil cek darah atau apalah itu yang gak gue ngerti. Dia ngejelasin, kata dokter dia udah sembuh total tapi anehnya dia masih sering ngeluh sakit. Setiap tengah malem dia suka menggigil kedinginan, demam tinggi dan badannya sakit semua.

Gue nyuruh dia buat berobat ke rumah sakit besar biar dapet pemeriksaan yang lebih jelas lagi dan kalau perlu dirawat. Tapi dia selalu nolak dengan alasan gak mau nyusahin orang tua dan abang-abangnya. Dia emang keras kepala banget. Jadi gue udah nyerah buat bujukin dia ke rumah sakit.

mutmainah arum lestari

Tanggal 17 maret, gue dateng kerumahnya lagi buat jengukin dia. Gue ngeliat dia makin kurus. Gue cuma jengukin sebentar doang karena gue harus balik ke sekolah *gue keluar karena abis nganterin temen sekelas yg ijin pulang ditengah jam pelajaran*

Gue pamit sama dia. Dan dia bilang terima kasih ama gue sambil nangis. Dia minta maaaf sama gue dan buat temen-temen yang lain. Disitu gue kaga ada firasat apa-apa ke dia. Bodoh banget sih gue!

Dan, semuanya kelabu pada tanggal 30 Maret 2011.

Saat itu gue da temen-temen sekelas gue lagi belajar di lab perkantoran *karena kkelas gue lagi dipake sama anak kelas tiga*. Sekitar jam 9 waktu istirahat, gue dan beberapa temen gue lg duduk-duduk didepan ruang lab. Tiba-tiba mamah Eni *Guru IPS gue* lewat sambil ngomong “lu gak nyelayat ke mut? temen lu kan meninggal”. Disitu, gue ama temen-temen gue kaga nanggepin karena beliau ngomongnya sambil agak becanda gitu tapi mukanya keliatan abis nangis.

tapi gak lama, temen gue dateng sambil nangis dan dia bilang kalo mutt meninggal. Disitu gua langsung syok dan langsung nelpon ke nomer nya mutt.

Telepon gue diangkat, tapi yang ngangkat abang pertamanya mutt. Disitu perasaan gue langsung gak enaak. Dan ketika gue nanya “Bang, emang mutt meninggal?” dan abangnya jawab “iya neng, kalo mutt punya salah, tolong dimaapin ya!”

Dan saat itu juga gue langsung nangis, dan gue gak sadar kalo hape gue jatoh dari genggaman gue. gue langsung meluk sahabat gue yg juga jadi chairmate gue dikelas.

Dan ketika gue kerumahnya (almh) mutt, temen segengan gue pada histeris dan adaa yang pingsan. Gue coba buat gak nangis tapi gak bisa. Tapi akhirnya, gue coba buat nenangin diri dan nahan air mata karena gue mau nyium dia buat yang terakhir kali.

Gue gak nyangka kalo dia bakalan pergi secepat ini. Tapi gue sedikit bersyukur, seenggaknya di 4 bulan terakhir hidupnya, gue punya sedikit kenangan bareng dia. Yang gak akan gue lupain sampai kapanpun..

Mutt,

Mungkin gue bukan orang yang paling deket sama lu. Mungkin gue juga bukan orang yang penting bagi lu. Dan gue juga minta maaf karena gue gak bisa jaga persahabatan kita seperti yang pernah lu bilang ke gue. Maaf banget mutt.. Sampai kapanpun gue gak akan pernah lupain lu. Karena lu adala salah satu sahabat terbaik gue. Dan juga karena nama lu sama kaya nama nyokap gue. jadi, mana mungkin gue lupain orang yang paling gue sayang, yakan? :’)

Semoga lu tenang di alam sana ya sayang..

i miss u mutt

we always miss and love u :*

Achan Gimbelz

Advertisements

DON'T BE SHY, LEAVE A COMMENT!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s