0

Dapet poto ekslusif gerhana matahari dari Palu. Inipun bawel banget minta potoin. Hahaha.
Gemeteran. Merinding. Terharu. Takut. Tapi alhamdulillah, bersyukur karena mataharinya masih bisa keliatan lagi. 😊😊 – with Yasmin

View on Path

Advertisements
0

Zach LaVine, The winner Slam Dunk Contest 2016. Keren bangeuutttsss!!!!
Dari jamannya smp, ngimpi banget pengen bisa slam dunk. Pas dapet kesempatan jd kapten tim basket putri cuma bisa sering cetak three point. Lah sekarang, boro-boro mau main basket, lari lima menit aja udah engap 😒😒
#bodykudulutakbegini #rindubasket

View on Path

0

Dulu waktu jamannya PKL, dia pernah ngomong pengen ngajak gue ke pantai Anyer. Tapi sayangnya, hal itu gak pernah terjadi. Karena dia udah “pergi” ninggalin gue.
Dan sekarang, gue cuma bisa pergi ditemenin sama kalung ini. Kalung yg mungkin keliatannya gak berharga, tapi sangat berarti bagi gue. Kalung pemberian terakhir dari dia buat gue. Dari dia, sahabat, temen, kakak, keluarga bagi gue, Mutmainah Arum Lestari. I miss you so bad, girls! β€πŸ˜” i wish you were here! Nemenin gue nikmatin ciptaan Tuhan yang luar biasa indah ini 😊😘 – at Hotel Nuansa Bali Anyer

View on Path

0

Alhamdulillah.. pulang kerja dapet kabar baik kalo encing gue udah lahiran πŸ˜‡
Nambah satu lagi anggota keluarga πŸ˜„πŸ˜„
Semoga jadi anak yang soleh, berguna untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain yaa dek Raynan Al Ghifari πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘Ά

View on Path

1

Ceritanya ini percakapan antara gue dan kak yasmin. Gue nanya sebuah pertanyaan yang mungkin, bagi kalian itu pertanyaan mudah atau pertanyaan bodoh. Tapi gue nanya begini karena gue memang butuh jawaban yang pasti. Yang sesuai dengan keyakinan gue. Jadi gue nanya gini:

“Kak, Allah itu kan udah ngatur jodoh kita. Tapi, kita juga harus berusaha untuk mendapatkannya kan? Nah, usaha yg kita lakuin harus bagaimana? Sedangkan dalam islam tidak boleh pacaran.”

She said: “Daripada deketin orangnya, mending deketin pencipta-Nya. Itu usaha kita.

Usaha kita bukan nyari siapa jodoh kita, tapi sebaiknya fokus memantaskan diri sendiri untuk jodoh kita. Inget Allah udah janji, Wanita baik untuk lelaki baik, begitupun sebaliknya

Jodoh itu cerminan diri kita kan?

Gue nanya lagi: “terus, apa kita gak perlu pdkt sama orangnya juga kak?”

She said: Pdkt ke orangnya itu, ketika dia beneran minat nikahin kamu. Namanya Ta’aruf. Ta’aruf juga ga boleh disalah artikan jadi pacaran secara islami. Ta’aruf itu batas 6 bulan, sampe 6 bulan itu harus udah tentuin mau lanjut nikah atau engga. Itupun gak boleh ketemu langsung. Kalo mau ketemu, harus ada mahram yang nemenin.

Kalo kamu suka sama orang, dekati pencipta-Nya. Itu ngejauhin diri dari maksiat.

Terus gue nanya lagi: “kalo ada yg ngajakin kita pacaran gimana kak?”

She said: “Gak harus. Kamu lagi cari pembelaan supaya bisa pacaran ya? Hahaha (dan gue ngakak abis πŸ˜‚πŸ˜‚)

Jodoh udah ada, ketemunya yang belum.

Daripada kita yang nyari, mending kita memantaskan diri supaya kita yang dicari si jodoh~

Bagaimanapun caranya, pasti ketemu kok.. Inget, Allah paling tau apa yang baik buat makhluk-Nya kok!”

Semoga apa yang kak yasmin katakan ke gue ini bisa bermanfaat juga untuk kalian. Gue tau kak yasmin bukan bermaksud untuk menggurui atau sok ceramah ke gue. Tapi setidaknya, inilah yang ada di ajaran islam. Dan gue berterima kasih karena sudah diberitahu dan diingatkan.

Gak usah malu karena status jomblo yang bertahun-tahun. Setidaknya, kita menghindari maksiat. Dan kehormatan kita masih terjaga. Jika sampai sekarang belum mendapatkan jodoh, mungkin Allah masih memberikan kita waktu untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada-NYA.
Semoga bermanfaat gaes! Maaf kepanjangan 😊😊😊 – with Rizky, Indry, Yurista, Melia, anah, Zanjabela, and nina

View on Path

0

Niatnya mau wisata edukasi buat keponakan. Tapi, bukannya liat2 binatang, malah memandangi lautan manusia
Engaaaapp!! Capeee!! πŸ˜₯😣😭 – at Kebun Binatang Ragunan

See on Path

0

Selamat hari pernikahan yang ke 22 tahun yaa papah & mamah! Semoga selalu dalam lindungan Allah. Tetap saling mencintai dan dicintai. Saling berjanji untuk mempercayai. Saling menyayangi dan menghormati. Selalu jadi orang tua terbaik dan bisa jadi panutan untuk eneng dan dede! We love u so so so much πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ’‘πŸ‘ͺπŸ’πŸŽ‰πŸŽŠπŸŽ‚πŸŒ·
Anyway, thanks Mom udah keceplosan ngasih tau kalo hari ini hari ulang tahun pernikahan kalian. Karena mamah selalu ngumpetin buku nikahnya, jadi gue gak pernah tahu kapan tanggal pernikahan mereka πŸ˜‚πŸ˜†πŸ’žπŸ’ž

View on Path